INFO: CARA BERMAIN GAME LEFT 4 DEAD NO STEAM. (offline LAN mode)

7 Sep

Pada tau dong game LEFT 4 DEAD? ini salah satu game FPS kesukaan saya. memang sih info ini udah bukan info baru. tapi kadang2 masih aja ada yang kurang tau. so, saya kasih deh info ini.

LEFT 4 DEAD adalah game tembak tembakan dengan sudut pandang orang pertama yang bertema ‘resident evil’ alias nembakin zombie sambil berusaha menyelamatkan diri dari satu tempat ke tempat lain.

game ini sangat asik dimainkan bila dimainkan bersama teman2 secara multiplayer. nah, untuk bermain multiplayer tanpa terhubung dengan server online, alias bermain secara offline menggunakan jaringan LAN, ini trik nya. mudah kok.  yang kmu perlukan hanya 2 atau lebih komputer yang terhubung pada sebuah HUB/SWITCH untuk terkoneksi satu dengan lain nya. installer game left 4 dead, dan patch No steam nya.

kalo belum punya installer game Left 4 Dead nya, kamu masuk dulu ke situs indowebster.com lalu daftar jadi anggota, lalu buka link berikut untuk bisa donlot installer left 4 dead disini dengan besar 920MB.

lalu setelah instalasi beres, masukan isi folder NON STEAM PATCH yang bisa kamu donlot disini jangan lupa baca note README didalam situ ya. gunanya nonsteam patch ini adalah me rename karakter didalam game. karena yang kamu donlod pertama, yaitu instaler nya adalah berupa GAMEDATA yang langsung di rip. jadi sudah ada profil pemain sebelumnya. maklum, instaler sekecil itu (‘hanya’ 920 MB) untuk game ini adalah sudah cukup hebat. jadinya harus ditambah patch itu. oke?

CARA UNTUK BERMAIN LAN DENGAN TEMAN DALAM GAME LEFT 4 DEAD:
SEBELUM MEMULAI PERMAINAN, BACALAH DULU TRIK & ATURAN CARA MULTIPLAYER INI!
Salah satu dari pemain harus menjadi ‘HOST atau master room’ artinya yang memulai permainan,
dan yang lain menjadi ‘KLIEN’

PENTING!!

kadang2, bila sudah mengikuti petunjuk dibawah, namun gak berhasil juga, maka ada trik lain. ini disebabkan settingan IP address masing2 komputer yang gak selalu sama. maka laukanlah ini kalo masih gak jalan; HOST haruslah komputer urutan pertama, dan KLIEN haruslah urutan berikutnya IP address komputer!
misalnya, komputer yang digunakan adalah komputer nomor 1-4, maka HOST harus di komputer 1. bila
komputer yang digunakan adalah komputer 5-8, maka HOST harus di komputer 5. bila tidak dengan cara ini
maka anda tidak dapat bermain secara multiplayer.

mudah kan? kira kira gambar DEVELOPER CONSOLE tuh seperti ini, biar kamu lebih ‘mudeng’

oke, setelah HOST memulai permainan, maka HOST (player 1) maka tinggal pemain lain yang join di room permainan (map) tersebut. caranya:

di halaman MENU komputer KLIEN akan muncul seperti ini, tinggal klik tulisan nama HOST. seandainya cara ini tidak berhasil, gunakan cara ke dua ini

kalo cara yang kedua ini pasti berhasil. eh, ngomong-ngomong, tau dong cara liat alamat IP komputer?

GAK TAU?? KETERLALUAN!!! hehehe… becanda.

caranya: My Computer / My network Places / View Network Connection / Local Area Connection (klik kanan di sini lalu pilih properties) maka kamu akan lihat ada windows dengan title Local Area Connection Properties. pilih Internet Protocol (TCP/IP), lalu klik Properties, maka kamu akan lihat windows baru muncul dengan alamat IP address kamu, kalo masih kosong, gunakan Obtain IP address automatically dengan syarat semua kompi sudah terhubung via kabel LAN menggunakan HUB/SWITCH.

kalo masih gak ngerti, …………………………pfiuhh,… ajakin temen kamu yang suka ngoprek komputer deh teman… capee ajaa nih jelasin tambahan.. hahaha.

oiya, game left 4 dead ini requirement nya lumayan lah,

Intel Dual Core 2 GHz, VGA onboard keluaran ATI (HD 2200) bisa, keluaran INTEL SAMA SEKALI GAK BISA!, RAM 1GB, HDD space 4 GB.

oh ya satu lagi, PENTING BANGET!

ketika kamu mau maenin game ini dengan spek komputer rendah, (bukan quad core) lakukan ini pada settingan awal di game menu/video setting/advance setting:

MUTICORE RENDERING = DISABLED, WAIT FOR VERTICAL SYNC= DISABLED

LAKUKAN INI KALO ENGGA KEMUNGKINAN BESAR GAME AKAN CRASH DITENGAH TENGAH PERMAINAN KARENA KETERBATASAN HARDWARE!

oke. sekian dulu. selamat bermain game Left 4 Dead. kalo ada pertanyaan bisa reply comment disini.

19 Responses to “INFO: CARA BERMAIN GAME LEFT 4 DEAD NO STEAM. (offline LAN mode)”

  1. Yudi Aldira June 28, 2011 at 2:11 am #

    Saya tidak tau cara menggunakan nya… :(

    • jokobadik June 29, 2011 at 2:14 am #

      mentoknya dimana mas? siapa tau bs dibantu…

  2. johan July 13, 2011 at 2:40 pm #

    cara set difficulty untuk no steam game gimana ya ? soalnya mudah kali ne kita main bareng asik win, kalo bisa setel ke hard atau extreme kan sedap, tau gak cara set difficultnya kk

  3. bakri August 19, 2011 at 12:05 pm #

    CARA MEMAINKAN SECARA LAN TAPI VERSUS 2 KELOMPOK GITU BIS GAK MAS?

  4. Jauhari Sang Major October 8, 2011 at 11:31 am #

    Makasih mas infonya..
    Bermanfaat sekali..
    :))

  5. gede October 26, 2011 at 1:48 pm #

    wah makasih banget kang,hehehe
    mau nya main yang L4D2 tapi notebook temen2 masih berat mainin nya,hahhaa
    mudah2n bisa main bareng temen2 sebelum uts,hahaa

  6. DindaPhobia November 6, 2011 at 10:58 am #

    Ouke kk .. Thanks bgt … Working ..

  7. martebs March 12, 2012 at 4:25 pm #

    Wooooooo yeah………. ini dia yang saya cari2 man…………….

    sankyu……. very very muach……. :3

    berguna sekali tutornya

  8. widodo name June 26, 2012 at 12:12 am #

    ok makasih info nya

  9. Ryuu Ken August 9, 2012 at 5:47 pm #

    gan yg gua bingung di L4D gw waktu gua tekan “~” malah ga muncul apa-apa…

    gimana tu solusinya gan…??

    padahal gw da download nonsteam nya..

    minta pencerahannya ya gan secpatnya….:)

  10. Ridho zendita September 16, 2012 at 6:14 am #

    gan, yang main harus 4 orang y gan??

    • jokobadik November 24, 2012 at 5:17 am #

      Ngga, berdua juga bisa, dua lagi dijalanin komputer

  11. ridho zendita October 4, 2012 at 7:01 am #

    thanks banget gan!! work! N’ thanks bgt udh ngingetin yg kompi spek rendah :)

  12. stevlimteddy November 23, 2012 at 11:16 pm #

    Wah, nice info gan.
    berguna banget ni bagi aku, ditunggu kunjungan balik ya
    http://.stevlimteddy.blogspot.com (´̯ ̮`̯)

  13. Arius December 11, 2012 at 5:54 am #

    thanks sebanyak’ nya gan…. infonya berguna banget…

  14. rifqi March 28, 2013 at 3:35 am #

    kenapa ya l4d saya gambar tempatnya putih jadi gaseru gitu ama ngelag

    • jokobadik August 24, 2013 at 2:16 pm #

      Graphic card kamu ngga kuat masbro. Ga bisa ngerender light ambience nya gitu deh.. Yg so pasti begitu tuh vga intel onboard. Yg kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: